Wednesday 7 August 2019

Ternyata Bayam Baik Untuk Mengatasi Diabetes dan Kanker


Bayam (Amaranthus spp.) merupakan tumbuhan yang biasa ditanam untuk dikonsumsi daunnya sebagai sayuran hijau. Tumbuhan ini berasal dari Amerika tropik namun sekarang tersebar ke seluruh dunia. Tumbuhan ini dikenal sebagai sayuran sumber zat besi yang penting bagi tubuh. 

 Bayam adalah sayuran yang dapat mengatasi masalah diabetes serta kanker. Sayur ini juga dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak nutrisi seperti, protein, zat besi, mineral dan juga vitamin.

Nah, berikut ini alasan kenapa sayur bayam bisa mengatasi diabetes dan kanker. Simak yuk!

1. Menurunkan neuropati perifer dan otonom

Neuropati perifer adalah kerusakan saraf pada telapak kaki, lengan dan tangan. Sedangkan neuropati otonom kerusakan saraf pada jantung. Nah, dengan konsumsi bayam dapat mengurangi risiko masalah tersebut.

2. Menurunkan glukosa

Kandungan antioksidan yang ada pada bayam yang disebut alfa-lipoat dapat menurunkan kadar glukosa. Nah, bagi kamu yang terserang penyakit diabetes, bayam menjadi pilihan menu yang tepat.

3. Mencegah kanker

Bayam memiliki kandungan klorofil yang dapat mencegah kanker. Bukan hanya itu saja, zat lutein dan zeaxanthin juga dapat melindungi dari kanker mulut.

4. Mencegah stres oksidatif

Antioksidan yang terdapat pada bayam juga dapat mencegah stres oksidatif, yang menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh.


Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa Bayam ternyata memang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, contohnya dapat digunakan untuk mengatasi Diabetes dan Kanker. Demikian postingan kali ini, semoga dapat membantu pembaca agar hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi bayam.
Load disqus comments

0 komentar