Friday 2 August 2019

5 Cara Untuk Meningkatkan Penghasilan Blog Anda


5 CARA UNTUK MENINGKATKAN PENGHASILAN ADSENSE ANDA

     Jika seorang webmaster/blogger ingin memonetisasi situs web mereka, maka cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mendaftakan situs ke Google AdSense. Ada banyak blogger yang berjuang keras untuk mendapatkan uang banyak setiap hari melalui situs mereka. Tak jarang beberapa orang yang berhasil telah menikmati ratusan dolar sehari dari iklan AdSense yang terpasang di situs mereka. Apa yang membuat para blogger ini berbeda dari blogger lain adalah mereka berbeda dan berpikir diluar daripada apa yang dipikirkan blogger biasa.

     Orang-orang yang telah berhasil melakukannya memiliki beberapa tips yang berguna untuk membantu mereka yang juga ingin terjun ke bidang ini. Beberapa tips ini telah meningkatkan pendapatan beberapa orang yang telah mencobanya sebelumnya dan semoga anda juga berhasil membuktikannya.

     Berikut adalah 5 cara terbukti tentang cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan AdSense Anda.

  1. Berkonsentrasi pada satu format iklan AdSense. Satu format iklan yang bekerja dengan baik untuk mayoritas pegiat AdSense adalah Large Rectangle (336X280). Format yang sama memiliki kecenderungan menghasilkan RKPT lebih tinggi, atau rasio klik per tayang. Mengapa harus memilih iklan dengan format ini? pada dasarnya karena iklan akan terlihat seperti tautan web biasa, dan orang-orang tidak asing dengan tampilan yang seperti demikian sehingga mereka terbiasa mengklik tautan tersebut yang sebenarnya adalah iklan AdSense Anda tanpa mereka sadari sebelumnya. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi penghasilan AdSense Anda.
  2. Buat palet khusus untuk iklan Anda. Pilih warna yang sesuai dengan latar belakang situs Anda. Jika situs anda memiliki warna dasar putih, coba gunakan putih sebagai warna batas dan latar iklan Anda. Tujuan menyesuaikan warna ini adalah untuk membuat banner AdSense anda terlihat seperti bagian utama Blog Anda. Sekali lagi, ini akan menghasilkan lebih banyak klik dari orang yang mengunjungi situs Anda.
  3. Hapus AdSense dari halaman bawah situs Anda dan letakkan di bagian atas. Jangan mencoba menyembunyikan AdSense Anda. Tempatkan mereka di tempat orang bisa melihatnya dengan cepat. Anda akan menyadari bagaimana perbedaan antara menaruh iklan di bawah dan di atas ketika Anda melihat penghasilan Anda.
  4. Pertahankan tautan ke situs web yang relevan. Jika menurut Anda beberapa situs tersebut lebih baik daripada yang lain, maka letakkan iklan Anda disana dan cobalah untuk memelihara dan mengelolanya. Jika sudah ada banyak AdSense yang dimasukkan ke situs tertentu, letakkan AdSense Anda di atas semuanya. Dengan begitu pengunjung akan melihat iklan Anda lebih dulu saat mengunjungi situs tersebut.
  5. Cobalah untuk menyisipkan Kode AdSense Anda secara otomatis ke halaman web menggunakan SSI (Server Side Icluded). Tanyakan kepada administrator web Anda apakah server Anda mendukung SSI atau tidak. Bagaimana caranya? simpan saja kode AdSense Anda dalam file teks, simpan sebagai "AdSense Text", dan unggah ke direktori root server web. Kemudian menggunakan SSI, panggil kode halaman lain. Tip ini adalah untuk menghemat waktu terutama bagi mereka yang menggunakan generator halaman otomatis untuk menghasilkan halaman di situs mereka.


     Demikianlan beberapa tips yang telah bekerja dengan baik untuk beberapa Blogger yang ingin menghasilkan ratusan bahkan ribuan di situs mereka. Penting juga untuk mengetahui bahwa iklan ditampilkan sesuai dengan minat orang yang melihatnya. Jadi fokus pada topik tertentu harus menjadi tujuan utama Anda karena iklan akan ditargetkan secara khusus pada topik yang sudah dilihat orang.

BACA JUGA : BELAJAR TENTANG BLOGGING
     Perhatikan juga bahwa ada banyak AdSense lain yang berbagi topik yang sama seperti Anda. Yang terpenting adalah memikirkan membuat iklan yang bagus yang tentunya akan sedikit berbeda dan lebih unik dari yang lainnya. Setiap klik per tayang yang dibuat pengunjung adalah nilai untuk Anda, jadi buat setiap klik dengan membuat AdSense Anda menjadi sesuatu yang pastinya akan di klik orang.

     Kiat yang diberikan oleh mereka yang meningkatkan penghasilan hanyalah menjadi sebuah pedoman yang ingin mereka bagi kepada orang lain.

Jika orang lain bisa melakukannya, tidak ada salahnya untuk mencobanya sendiri.

Demikian Artikel tentang Kiat-kiat untuk meningkatkan penghasilan Blog, semoga dengan Adanya tulisan ini dapat menambah wawasan Anda terkait artikel dan pembahasan ini.

-----=====TERIMA KASIH=====-----
Load disqus comments

0 komentar