Sunday 4 August 2019

3 Alasan Mengapa AdSense Penting Untuk Blog atau Situs Web


3 Alasan Mengapa AdSense Penting Untuk Blog dan Situs Web

Sebelum melangkah ke pembahasan inti, kita harus ketahui terlebih dahulu bagaimana Cara kerjanya.

Lalu bagaimana cara kerja AdSense?

Konsepnya sangat sederhana, penerbit atau webmaster menyisipkan script tertentu ke halaman situs atau blognya. Setiap kali halaman tersebut diakses atau di klik, maka script tersebut akan menarik iklan dari program AdSense. Karena itu, iklan yang ditargetkan harus dikaitkan dengan konten yang terkandung di halaman web yang menyajikan iklan. Jika pengunjung mengklik iklan, maka pemilik blog atau webmaster akan mendapatkan penghasilan atau uang yang dibayarkan oleh pengiklan kepada mesin pencari untuk tiap klik tersebut.

Mesin pencari menangani semua pelacakan dan pembayaran, menyediakan cara mudah bagi blogger atau webmaster untuk menampilkan iklan yang sensitif terhadap konten dan bertarget tanpa harus repot untuk meminta pengiklan, mengumpulkan dana, memantau kli dan statistik yang bisa menguras waktu.

Alasan pertama mengapa AdSense sangat penting untuk situs anda adalah saat ini AdSense sudah jauh memahami kebutuhan-kebutuhan penerbit dan webmaster. Bersama dengan perkembangan berkelanjutannya adalah tampilan sistem yang jauh lebih maju dari sebelumnya yang memungkinkan penyesuaian iklan penuh. Webmaster diberi kesempatan untuk memilih dari berbagai jenis format iklan teks untuk melengkapi situs mereka dengan lebih baik dan menyesuaikan dengan tata letak halaman web mereka.

Alasan kedua adalah kemampuan penerbit AdSense untuk melacak tidak hanya situs mereka yang mengalami kemajuan, namun juga penghasilan berdasarkan saluran yang ditentukan oleh webmaster. Perbaikan terbaru di mesin pencari memberi webmaster kemudahan untuk memantau kinerja iklan mereka menggunakan laporan yang dapat disesuaikan dengan kapasitas untuk merinci tayangan halaman, klik, dan rasio klik-tayang. Webmaster dan penerbit sekarang dapat melacak format, warna, dan halaman iklan tertentu dalam suatu situs web.

Dengan pelaporan real-time, efektivitas perubahan yang dilakukan akan dinilai dengan cepat. Akan ada waktu untuk memilah konten yang paling banyak diklik oleh orang. Alat yang lebih fleksibel juga memungkinkan webmaster atau blogger dalam mengelompokkan halaman web dengan URL, domain, jenis atau kategori iklan, yang akan memberi mereka beberapa wawasan yang akurat tentang halaman, iklan, dan domain mana yang memiliki kinerja terbaik. Blogger dan webmaster juga mendapatkan pelaporan harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan terhadap sumber penghasilan mereka.

Alasan yang terakhir adalah bahwa pengiklan telah menyadari manfaat-manfaat terkait iklan yang mereka sajikan di situs web mereka. Sehingga meningkatkan kemungkinan bahwa pengunjung web akan memiliki minat pada produk dan layanan mereka. Semua karena konten dan pemeliharaan yang begitu mudah dipahami. Berbeda dengan mereka yang tidak atau belum menggunakan AdSense di situs mereka.

AdSense adalah tentang semua konten yang ditargetkan, artinya semakin banyak konten yang ditargetkan maka akan semakin banyak pula target iklan dari mesin pencari. Ada beberapa webmaster dan penerbit yang lebih fokus pada konten situs mereka dan cara terbaik untuk mempertahankan situs mereka dibanding menghasilkan uang dari iklan untuk blog mereka.


Apalagi saat ini, telah banyak orang yang terbukti memperoleh penghasilan dari menggunakan AdSense. Baik mereka menggunakan platform Blog ataupun YouTube. Saat ini menghasilkan uang dari internet bukan lagi hal yang diragukan, sudah terbukti dimana-mana. Untuk itu, sangat disarankan bagi kalian yang ingin mencoba menghasilkan uang, tak ada salahnya jika kalian mencoba menggunakan AdSense ini. Baik di Blog maupun Youtube.

Nah sekian artikel kali ini, semoga apa yang kalian baca diatas dapat kalian pahami dan dapat kalian coba pada situs web Anda.

-----=====TERIMA KASIH=====-----
Load disqus comments

0 komentar